Winooskiml Personal Blog

Tips Untuk Menjaga Sebuah Pesahabatan

Ada sebuah kalimat indah yang mengatakan bahwa, sahabat adalah saudara yang lahir dari rahim yang berbeda. Sahabat bisa menjadi orang yang paling mengerti anda, sahabat adalah orang kepercayaan anda, sahabat dapat menjadi sandaran hati anda kala anda merasa resah. Itulah sahabat, satu kata yang memiliki berjuta makna. Tentunya persahabatan tidak dapat dijalin dalam waktu seminggu saja. Persahabatan merupakan sebuah perjalanan panjang. Tentu saja, setiap orang mempunyai keinginan agar persahabatannya dapat berlangsung selamanya. Tenang saja, hal ini bukan hanya sekedar keinginan. Anda dapat mewujudkannya dengan mengikuti tips menjaga persahabatan di bawah ini.

Jadilah pendengar yang baik. Dengarkanlah ceritanya, dengan mendengarkan ceritanya anda telah memberikan perhatian dan kepedulian pada sahabat anda. Duduklah di sampingnya saat sahabat bercerita. Berilah kenyamanan dan saran yang sesuai dengan masalah teman anda.

Jagalah rahasia sahabat anda. menjadi sahabat berarti siap untuk menjadi orang kepercayaan bagi orang lain. Biasanya kita hanya ingin berbagi cerita dengan sahabat kita, karena dia tidak ingin semua orang tahu akan cerita dan perasaaanya terhadap sesuatu. Karena itu jagalah baik-baik cerita dari sahabat anda, karena hanya dengan anda dia mau membagi ceritanya. Menjaga rahasia sahabat anda adalah salah satu tips menjaga persahabatan.

Jangan pernah iri. Anda dan sahabat anda diciptakan tuhan dengan perbedaan untuk saling melengkapi. Pantang iri hati pada sahabat anda, jalani saja perbedaan anda dan sahabat dengan berbahagia. Perbedaan ini menjadikan persahabatan anda semakin kaya. Rayakan keberhasilan sahabat anda, layaknya keberhasilan anda. Membuang rasa iri merupakan salah satu tips menjaga persahabatan.

Salah satu tips menjaga persahabatan adalah dengan selalu melakukan problem solving. Tentu saja dalam perjalanan anda bersama dengan sahabat, akan menemui masalah. Bila sebuah masalah menyapa anda dengan sahabat anda, segeralah duduk bersama dan selesaikanlah masalahnya. Ingatlah, jauhkan emosi saat anda menyelesaikan sebuah masalah. Dalam menyelesaikan masalah tidak ada istilah kalah atau menang, namun membuat keadaan menjadi lebih untuk anda dan sahabat anda. Jangan malu untuk meminta maaf lebih dahulu, karena sahabat selalu dapat memaafkan anda.

Berterima kasih. Pastikan anda selalu mengucapkan terima kasih pada sahabat anda. Ucapan terima kasih sering terlupakan, karena saking dekatnya anda. Padahal rasa terima kasih yang tulus akan membuat sahabat anda dihargai. Selain itu ucapan terima kasih dapat membuat persahabatan anda semakin kuat. Jagalah persahabatan anda dengan mengikuti tips menjaga persahabatan seperti diurai diatas.

Menurut saya, merokok itu cuma masalah sugesti aja. Dengan merokok, beberapa orang akan merasa fokus dalam bekerja, tenang dalam berpikir, nikmat setelah makan, dan makin nikmat saat nongkrong di toilet. Tidak ada enaknya sebenarnya dari merokok, yang memasukan asap berisi racun nikotin ke tubuh, tapi bagi perokok aktif makin tidak enak jika tidak merokok. Tubuh akan tersiksa, pikiran akan tersandera, badan akan lemas, jika tidak merokok sambil bekerja, apalagi setelah makan, khususnya saat nongkrong di toilet.

Bagaimana halnya dengan perokok pasif, yang tidak merokok tapi mendapat asap rokok dari orang perokok aktif? Saya menyebut perokok pasif ini dengan istilah “dirokok”. Orang-orang yang dirokok ini ada yang mengatakan mempunyai dampak lebih merugikan tubuhnya dibanding perokok aktif. Asap rokok yang mereka hirup dari orang yang merokok biasanya langsung membuat mereka batuk-batuk, padahal perokok aktifnya tenang-tenang saja, enjoy sambil menguarkan asap dari lubang hidungnya. Kasihan perokok pasif ini. Kalo dipikir-pikir, mending merokok aja sekalian daripada dirokok.

Ada satu jawaban dari junior saya di kantor. Jika ditawari rokok oleh rekan yang merokok ia selalu menolak dan mengatakan “Maaf, saya gak suka merokok, saya suka dirokok.” Saya perhatikan orang yang menawari rokok tersebut tertawa dan mengatakan “Saya juga suka dirokok.”

Tertawanya rekan perokok aktif tersebut membuat otak saya yang berIQ 148 bingung, sudah jelas ia suka merokok, mengapa ia mengatakan suka dirokok? Saya bingung sendiri, mau bertanya ke orang tersebut saya malu, kan saya pintar masa nanya masalah hal remeh temeh gitu, akhirnya saya bertanya ke rumput yang bergoyang. Rumput yang bergoyang ini juga membuat saya bingung, kenapa rumput koq bergoyang-goyang, setelah saya dekati, rupanya ada 2 anak manusia, sedang bergelutan tanpa busana di rumput halaman rumah saya, yang lebih hijau daripada rumput di halaman rumah tetangga, pantas saja tetangga sering sirik dan iri ke saya.

Tips Untuk Menjaga Sebuah Pesahabatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment