Winooskiml Personal Blog

Kebijakan Moratorium CPNS Tidak Jelas

Kebijakan Moratorium CPNS Tidak Jelas - Kebijakan Pemerintah utk lakukan Moratorium CPNS mulai sejak th depan dipertanyakan Forum Honorer Indonesia (FHI). Pasalnya, kebijakan tersebut memunculkan keresahan terutama bagi beberapa honorer.

"Keresahan Ini amat sangat beralasan dikarenakan beberapa honorer mempunyai anggapan tak ada kesempatan utk diangkat. Mereka kecewa lantaran pengabdian kepada bangsa & negeri ini sia-sia," kata Eko Imam Suryanto, Sekjend Dewan Presidium FHI, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (4/11).

Jikalau mengacu terhadap kebijakan diawal mulanya, Lanjut Eko, MenPAN-RB Harus tahu tersedia kebijakan berkenaan honorer yg tetap berproses. honorer kategori dua (K2) yg telah lulus tetapi bnyk belum Keluar NIP, Honorer K2 yg belum lulus tetapi sesudah diverval serta menunggu kebijakan semakin lanjut.

http://soaltescpns.info "Kami Minta Bpk Menteri jadi memperjelas kebijakan moratorium ini. Apa sebenarnya angan-angan moratorium, apakah utk zero growth kepada jumlah pegawai atau buat minus growth," terangnya.

Jikalau Zero growth, imbuhnya, konsisten harus tersedia rekrutmen CPNS Buat pindai jumlah PNS yg pensiun. Jikalau ini yg Semoga FHI meminta biar penggantian diprioritaskan asal honorer. Dikarenakan Udah dihitung, seandainya asumsinya tersedia 130 ribu PNS yg pensiun, maka sewaktu lima th tenaga Honorer K2 dapat selesai diangkat seluruhnya.

"Jika kebijakan moratorium merupakan sasarannya minus growth, pemerintah harus menyiapkan solusi bagi beberapa honorer yg tatkala ini udah mengabdi," tandasnya.

Kebijakan Moratorium CPNS Tidak Jelas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yuli Kurniawan

1 komentar:

  1. (SRI AGUSTINA SHOFIAN; Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag Blitar)

    Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA Blitar dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA Blitar dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten Blitar Jawa Timur. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku.

    Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :

    1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon.

    2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini.

    3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama, terima kasih Kakak Perempuan ku, terima kasih Kakak Laki-laki ku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya.

    4. Terimakasih untuk khususnya Bpk DR.H.EDY WAHYONO SUWARNO PUTRO.SH.M.S.I. beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi nomor bpk DR.H.EDY WAHYONO SUWARNO PUTRO.SH.M.S.I.0813-2612-2555

    ReplyDelete